Kamis, 07 September 2017

Cara Mencukur Bulu Rambut Agar Tidak Iritasi

Related image

cara menghilangkan pori pori setelah bercukur - Mencukur bulu muka, kaki atau ketiak dapat mengakibatkan kulit anda terasa terbakar bila kulitmu terlalu peka. Dan terkecuali bila anda mulai melakukan beberapa hal untuk menghindar hal semacam ini, hal tersebut selalu terjadi. Sayangnya, tak ada jalan keluar yang mudah. Mencukur dengan kulit peka itu cukup susah, dan perlu beberapa sebelum keadaannya kembali lebih baik. Dan sayangnya juga, mencukur bulu rambut seakan jadi kebiasaan harus di jaman saat ini, hingga tidak dapat dijauhi sekali lagi.

Apakah anda sempat rasakan sensasi perih setelah bercukur karena kulitmu terlalu peka? Atau anda lihat terlalu banyak warna kemerahan di kulit? Bila iya, berikut juga akan kami bahas mengenai Tips mencukur bulu rambut untuk kulit yang peka.

Mencukurlah saat dalam keadaan paling waspada 
Pernahkah anda lihat ada beberapa orang yang datang ke kantor dengan luka gores fresh di muka mereka? Peluang mereka mengambil keputusan untuk bercukur saat mereka tidak merasa terlalu terbangun. Luka gores karena mencukur sering terjadi pada kita setiap saat kita merasa capek dan tidak konsentrasi. Karenanya, baiknya senantiasa mencukur ketika anda merasa paling siaga. Ini yaitu ketentuan emas bila anda memiliki kulit peka, agar dapat lebih waspada. Bila anda mengambil keputusan untuk mencukur secara cepat walau merasa capek, lesu dan berkabut, maka anda juga akan buat kekeliruan yang dapat mengakibatkan iritasi.

Baca: cara membuat toner air beras

Kerjakan eksfoliasi terutama dulu 
Salah satu alasan bercukur dapat mengakibatkan lecet yaitu karena kulitmu terlalu kasar. Ada terlalu banyak sel kulit mati dan rambut di permukaan. Hingga pisau cukur selalu menangkap semua, tersebut yang mengakibatkan iritasi. Untuk hentikan hal semacam ini terjadi, anda harus melakukan eksfoliasi lebih dahulu. Sebelumnya bercukur, ambil scrub pengelupas kulit (kami menyukai scrub kopi) dan bersihkan wajahmu dengan lembut. Janganlah terlalu agresif – berlakulah lembut dan sempatkan waktumu. Maksudnya yaitu untuk mengangkat sel kulit mati. Jadi janganlah lupa untuk melakukan pengelupasan kulit mati setiap sebelumnya bercukur.

Janganlah menghimpit terlalu dalam 
Sempat merasa kesal apabila ada beberapa helai rambut yang kelihatannya tidak dapat anda menghilangkan? Mereka sangat sakit! Pada akhirnya, anda juga akan jadi sangat jengkel hingga anda menghimpit ke bawah terlalu keras.

Sesungguhnya ini yaitu inspirasi yang jelek, karena juga akan makin menghematasi kulit sensitifmu. Ini juga akan jadi memperburuk kondisi. Dan biasanya, biang keroknya yaitu pisau berkwalitas jelek yang mengakibatkan kita menghimpit terlalu dalam. Jadi pemecahannya, dapatkan pisau berkwalitas paling baik – yang hanya memerlukan desakan enteng untuk menyingkirkan rambutmu.

Berikan minyak atau cream cukur dengan benar 
Bila anda memijatkan cream atau minyak cukur di kulitmu dengan jari-jarimu, mungkin anda berfikir kalau anda telah memperlakukan kulitmu dengan baik. Sayangnya, yang benar yaitu kebalikannya. Bukannya juga akan kurangi resiko iritasi, anda malah jadi meningkatkannya!

Ada cara mudah untuk merubah hal semacam ini, dan itu tidak bermakna anda harus berhenti memakai minyak atau cream cukur. Jadi gantinya, anda hanya perlu memijatnya ke kulit dengan sikat yang sesuai (sikat badger khusus cukur juga akan bekerja dengan baik) dan bukanlah memakai jari-jari. Sikat mudah dibersihkan, dan sangat lembut – lebih lembut dari pada jarimu! Diluar itu, bulu halus dari sikat badger melapisi kulit dengan lebih baik dari apa yang anda dapat kerjakan dengan jarimu.

Baca juga: cara membuat orang pingsan saat tidur

Jagalah kebersihan pisau cukurmu 
Terkadang, kita salah pada kulit peka kita dengan tidak melindungi agar pisau cukur kita senantiasa bersih. Kamu mungkin tidak menyadarinya – atau barangkali Kamu memilih untuk mengabaikannya – namun pisau cukur dapat secara cepat tertimbun oleh rambut, cream, dan kotoran biasanya. Hal semacam ini juga akan menghindar pisau cukur Kamu melakukan pekerjaan yang mulus, yang dapat mengakibatkan ruam.

Lembutkan bulu-bulu rambutmu terutama dulu 
Ada bagian-bagian kulit yang lebih susah dicukur di banding yang beda, karena daerah ini lebih peka. Dan itu telah jadi pemberian. Apabila daerahnya lebih peka, maka lebih susah untuk keluarkan rambut dengan lancar. Ini hanya seperti matematika basic, rambut yang lebih lembut, maka juga akan makin memerlukan sedikit pertarungan pada pisau cukur. Ini juga akan dikalahkan dengan lebih cepat.

Untuk memperoleh awal permulaan pada hal yang satu ini, maka ambillah handuk dan rendam di air panas. Lalu, tekan handuk ke wajahmu selama sekitar lima menit sebelumnya dicukur. Ini juga akan memperlebar pori-pori dan menghaluskan rambutmu. Mata pisau dari pisau cukur lalu dapat memotong rambut dengan lebih baik, tanpa ada harus terlalu menghimpit. Anda juga lalu perlu ambil shave aid dan mengaplikasikannya. Ini juga akan menaikkan perlindungan pada pisau dan kulit Kamu – yang bermakna anda juga akan tambah lebih sedikit mengernyit!

Pastikan pisau cukurmu telah sesuai sama type bulu rambutmu 
Bila anda bekerja dengan pisau cukur yg tidak sesuai sama bulu rambutmu, maka anda juga akan mengakibatkan gesekan yg tidak perlu pada kulit. Hal semacam ini pada gilirannya juga akan mengakibatkan banyak iritasi. Memang, semua cukuran mengakibatkan gesekan, namun anda dapat kurangi rusaknya dengan memilih pisau cukur yang tepat. Bagaimana anda melakukan ini? Anda perlu memastikan lebih dahulu type rambutmu – terlebih bila anda memiliki kulit peka. Bila anda memiliki type rambut lurus dan halus misalnya, gunakanlah pisau cukur yang memiliki tiga atau hanya dua mata pisau. Bila anda memiliki rambut yang kasar, maka harus memakai pisau cukur tunggal.

Ikuti arah tumbuhnya rambut 
Bila anda memiliki kulit peka, maka jangan sampai mencukur melawan arah tumbuh rambut mu. Bila iya, ini dapat jadi hal yang mengakibatkan anda alami iritasi. Ini sesungguhnya yaitu kekeliruan simpel yang beberapa orang buat. Namun sesaat orang yang tanpa ada kulit peka dapat lolos demikian saja, mereka yang memiliki kulit peka tidak dapat. Ikuti senantiasa arah tumbuh rambut mu.

Basuh kulitmu selesai bercukur 
Paling akhir, anda harus senantiasa membersihkan kulit Kamu dengan air dingin setelah bercukur. Hal semacam ini juga akan meminimalisir peradangan dan tutup pori-porimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *