Kamis, 07 September 2017

Ladies, Kenali Masa Kadaluarsa Kosmetik Anda

Image result for Panduan Cara Mengetahui Produk Kecantikan yang Kadaluarsa

cara mengetahui masa kadaluarsa makeup - Walau tidak tercantum tanggal kadaluarsanya, tidak bermakna kosmetik dapat dipakai selama-lamanya (sampai habis). Make-up yang telah kadaluarsa juga akan menyebabkan jelek untuk kecantikan kamu.

Yuk cari info tanggal kadaluarsa kosmetik kita. Tanggal kadaluarsa kosmetik dihitung dari pertama kalinya paket kosmetik itu di buka. Berikut ini masa kadaluarsa product kosmetik, seperti yang di ambil dari beragam sumber :

Sponge make up : 2-3 bulan 
Makin sering dipakai, sponge jadi makin lembab dan bakteri suka melekat dan berkumpul ditempat yang lembab. Ganti sponge make up setiap 2-3 bulan sekali.

Bedak : 1-2 tahun 
Biasanya bedak telah habis digunakan sebelumnya 1 th.. Bila belum juga habis setelah 1 atau 2 th., check bedak kamu. Janganlah dipakai sekali lagi bila warnanya telah beralih.

Eyeliner dan lipliner : 18 bulan 
Janganlah pakai sekali lagi eyeliner/lipliner kamu setelah 18 bulan.

Pensil eyeliner/lipliner : 3 tahun 
Eyeliner/lipliner berupa pensil lebih awet dibanding eyeliner/lipliner umum. Raut dengan teratur agar bakteri tidak tinggal di ujung.

Maskara : 3-6 bulan 
Apabila lebih dari itu, bakteri juga akan subur berkembang, dan umumnya maskara juga telah menggumpal, hingga dapat menghematasi mata.

Baca: tips membuat ombre lips

Tabir surya : 1 tahun 
Apa pun bentuk tabir surya yang Kamu pakai, pastikan tidak memakainya sampai lebih dari 1 th.. Apabila Kamu jarang melakukan aktivitas diluar, belilah tabir surya dalam paket kecil. Senantiasa tutup rapat botolnya saat tidak dipakai agar tidak mudah jadi kering.

Krim muka : 6-12 bulan 
Jauhi menaruh krim muka lebih dari 12 bulan. Biasanya krim muka paket kecil juga akan habis setelah 1-2 bulan.

Foundation : water-based 12-16 bulan ; oil-based 18-24 bulan 
Foundation memiliki bahan basic minyak lebih awet, karena minyak menolong menjaga umur lebih lama. Ciri foundation telah tidak layak gunakan yaitu terpisah jadi dua bagian dan warnanya telah tidak jernih sekali lagi, bahkan juga beberapa foundation relatif berwarna gelap tidak rata.

Concelear : 1 tahun 
Concelear biasanya tidak cepat habis karena hanya dipakai untuk menutupi bagian-bagian tertentu saja. Apabila concealer kamu telah mendekati masa 1 th., baiknya tidak dipakai sekali lagi, karena dampaknya dapat menyebabkan iritasi atau jerawat.

Eyeshadow : 3-5 tahun 
Eyeshadow yang berkwalitas baik dapat bertahan sekitar 3 - 5 th.. Pastikan untuk ganti kuasnya dengan teratur.

Lipstick/lipgloss : 2-4 tahun 
Lipstick yang telah kadaluarsa juga akan relatif menggumpal dan aromanya kurang enak. Pastikan Kamu memilih lipstick berkwalitas baik dan janganlah beli lipstick tidak bermerek terang karena pewarnanya mungkin saja beresiko untuk Kamu.

Cat kuku : 1 tahun 
Cat kuku juga akan mudah jadi kering apabila telah mendekati masa kadaluarsanya.

Minyak wangi : 3 tahun 
Setiap saat minyak wangi disemprotkan, udara perlahan-lahan masuk kedalam botol dan memudarkan aromanya. Minyak wangi yang kadaluarsa tidak beresiko dan tidak menyebabkan iritasi di kulit, hanya aromanya tak akan sekuat dahulu.

Baca juga: perawatan kecantikan wanita jaman dulu

Dari beragam type kosmetik yang dijelaskan diatas, masa kadaluarsanya tidak sama. Berikut ini beberapa aspek pemicunya :

1. Bahan pembuat kosmetik. 
Kosmetik yang berupa cream (misalnya blush on) semakin lebih cepat kadaluarsa dibanding dengan kosmetik yang memiliki bahan bubuk. Kosmetik yang memiliki kandungan air yang lebih cepat masa kadaluarsanya dibanding dengan kosmetik yang memiliki bahan basic minyak.

2. Cara penggunaannya. 
Kosmetik yang digunakan dengan memakai jari atau segera dipakai ke muka lebih cepat kadaluarsa dibanding kosmetik yang digunakan dengan kuas. Hal semacam ini dikarenakan ada kontak segera muka dengan kosmetik.

3. Cara penyimpanannya. 
Tutup dengan rapat kosmetik kamu setelah dipakai, untuk kurangi jumlah kuman yang masuk ke kosmetik. Taruh kosmetik kamu dalam tempat yang sejuk dan kering.

Bila kamu merasa kosmetik kamu telah terlalu lama, ada peluang kosmetik itu telah kadaluarsa. Check kosmetik kamu apabila terdapat tanda-tanda berikut ini, selekasnya buang kosmetik kamu.
- Aroma : baunya jadi lebih tajam – apek dan tengik, tidak seperti make-up yang masih tetap
baru yang baunya fresh.
- Warna : warna beralih mungkin saja lebih muda atau lebih tua.
- Bentuk : struktur atau memiliki bentuk dapat jadi lebih lunak, lebih cair, lebih berminyak atau barangkali juga mengeras. Terkadang bahkan juga terlihat keruh, dan menyebabkan bercak noda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *