Senin, 23 Oktober 2017

Tips Membuat Website : Bagaimana Memilih Aplikasi CMS Website?

Image result for Membuat Website

jasa pembuatan website toko online - Mungkin sebagian dari Kamu saat ini tengah kebingungan ingin memakai aplikasi CMS website apa yang juga akan dipakai untuk website Kamu.

Artikel ini yaitu seri ke-3 dari himpunan artikel cara buat website. Khusus pada artikel kesempatan ini kita juga akan mengulas tentang bagaimana memilih aplikasi CMS yang juga akan dipakai untuk website kita nanti.

Setelah ikuti kajian di artikel ini, semoga Kamu sudah mengetahui CMS seperti apa yang paling pas untuk menolong Kamu buat sekaligus meningkatkan sebuah website.

CMS Jalan keluar Mudah Untuk Buat Website 

cms websiteCMS atau Kontent Management Sistem, yaitu sebuah aplikasi yang bisa kita pakai membuat sekaligus meningkatkan sebuah website. Bila dahulu orang harus ber-repot-repot membuat kode website dari mulai 0, maka saat ini hal sesuai sama itu tidak harus untuk dilakukan sekali lagi.

Di dalam perkembangan tehnologi saat ini, telah ada bermacam CMS yang siap mempermudah siapapun untuk membuat website sendiri. Bahkan juga untuk mereka yang benar-benar “buta” dengan dunia website, dapat dengan mudah membuat website bermodalkan sebuah CMS.

Hadirnya banyak CMS saat ini terkadang membingungkan beberapa orang, mereka bingung harus memakai CMS yang seperti apa dalam membuat sebuah website.

Tips Memilih CMS Website 

Ada beberapa tips yang dapat Kamu pakai bila Kamu masih tetap bingung memilih CMS apa yang juga akan dipakai dalam buat website. Berikut tips-nya.
  1. Tetapkan type website yang ingin Kamu bangun. Kamu ingin membuat situs type apa sich? Apakah situs yang berbentuk toko on-line? situs (blog)? atau yang lain. Ingat lain type website, dapat lain juga CMS yang dipakai. Ambillah contoh si A ingin buat toko on-line. 
  2. Mencari rujukan mengenai CMS yang pas untuk type website Kamu. Setelah itu Kamu dapat cari info CMS seperti bagaimana sich yang pas untuk website saya? Contoh bila si-A ingin buat toko on-line, maka dia dapat gunakan beberapa CMS toko on-line (seperti Prestashop, Opencart, dan lain-lain). 
  3. Cari info mengenai CMS itu, keunggulan dan kekurangannya apa? Kamu juga perlu mencari informasi mengenai keunggulan dan kekurangan aplikasi CMS yang ingin Kamu pakai. Jangan pernah Kamu memakai CMS yang salah lalu Kamu menyesal di masa datang. 
  4. Pilihlah CMS yang di dukung banyaknya pengembang, dan telah banyak pemakainya. Ini tidak harus Kamu kerjakan, namun juga akan sangat menolong bila Kamu mengerjakannya. Bila CMS yang Kamu pakai itu telah di dukung banyaknya pengembang, maka pasti Kamu akan tidak kesusahan untuk mencari aplikasi penambahan manfaat mensupport kemampuan website Kamu. Diluar itu manfaatkanlah CMS yang telah popular, agar Kamu dapat ajukan pertanyaan dan belajar dari beberapa pemakai yang lain. 

Beberapa Type Apliaksi Situs yang Mungkin Pas Untuk Anda
  1. Prestahop. CMS yang satu ini pas untuk Kamu pakai bila Kamu ingin membuat dan meningkatkan website type toko on-line. Kamu dapat download Prestashop di Prestashop. com. 
  2. WordPress. Nah bila Kamu ingin membuat sebuah website situs (blog), maka aplikasi ini layak jadi tumpuan utama Kamu. Sebab WordPress betul-betul mudah dipakai dan pas untuk Kamu yang ingin berkreasi dalam buat situs (blog). Tertarik coba WordPress, silahkan kunjungi situsnya di WordPress. org. 
  3. Blogger. com. Nah bila yang satu ini, pas untuk Kamu ingin buat situs (blog)/website dengan modal dengkul dengan kata lain gratis. Website yang di buat dengan Blogger dapat berbentuk situs (blog), bahkan juga sampai toko on-line. 
  4. Magento. Aplikasi satu ini menarik untuk Kamu cobalah bila Kamu ingin membuat website toko on-line. 
  5. Moodle. Kamu ingin membuat website e-learning? Tidak ada kelirunya cobalah aplikasi website satu ini. Silahkan kunjungi website dari Moodle di https :// moodle. org /. 
Ingin buat website komunitas? Kamu dapat cobalah aplikasi phpBB. Kamu dapat berkunjung ke website aplikasi ini di https :// www. phpbb. com /.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *