Senin, 21 Mei 2018

Pengertian dan Sejarah Blog

Image result for TEKNIK RAHASIA BELAJAR ILMU SEO UNTUK PEMULA

jasa pembuatan website murah di jakarta timur - Situs (blog) atau umum dimaksud dengan situs log yaitu website yang terbagi dalam himpunan entri atau menulis yang keluar dalam posisi tanggal dari yang terlama menuju terbaru, dengan kata beda content terbaru senantiasa berada di posisi tertinggi, serupa dengan jurnal harian.

Situs (blog) biasanya memiliki bebrapa feature seperti komentar dan link untuk tingkatkan interaktivitas dengan pemakai. Situs (blog) dapat di buat dibuat dengan piranti lunak seperti wordpress, tumblr, blogspot, dan sebagainya.

Beberapa arti dalam blog

  • Blogging : Aktivitas menulis tulisan atau artikel untuk blog 
  • Blogger : Orang yang menulis di situs (blog) atau yang memiliki suatu blog 
  • Blogosphere : Komune situs (blog) on-line atau komune blogger 

Keadaan dunia situs sebelumnya ada blog

Ada suatu masa ketika internet hanya sebatas alat info. Dalam kehidupan awal dari World Wide Situs (WWW) sekitar 20 th. waktu lalu, website situs hanya terlihat simpel saja dan hanya berbentuk satu arah, di mana yang memiliki situs memberi info sedang pembaca hanya dapat membaca dan tidak dapat memberi peran berbentuk komentar atau respon. Namun seiring waktu berjalan internet jadi lebih interaktif dengan diperkenalkannya website berbasiskan transaksi dan berbelanja on-line, tapi dunia situs tetaplah satu arah atau satu bagian. Namun semua beralih dengan evolusi situs 2. 0 (situs sosial) di mana seorang dapat membuat content sebagai bagian penting dari dunia on-line. Saat ini, pemakai menginginkan website situs untuk memberi pembicaraan dua arah dan situs situs (blog) sudah lahir dan berkembang cepat dengan beberapa kekuatan itu.

lihat juga : jasa pembuatan website murah di jakarta

Kelahiran Blog

Situs (blog) pertama kalinya mengemuka pada akhir 1990-an jadi sebuah buku harian on-line. Seorang memposting tulisan sehari-hari mengenai kehidupan keseharian ataupun mengenai pendapat mereka juga akan suatu hal. Tulisan itu diurutkan berdasar pada yang terbaru berdasar pada posisi tanggal, hingga pembaca juga akan senantiasa lihat tulisan terbaru dihalaman depan situs dan mereka dapat menelusuri tulisan atau tulisan yang lebih lama dengan menelusuri nomor halaman.

Saat ini situs (blog) makin berkembang, feature nya makin interaktif hingga dapat membuat pembicaraan dua arah. Pembaca dapat memperoleh keuntungan dari feature situs (blog) yang sangat mungkin mereka untuk meninggalkan komentar atau pendapat tentang isi tulisan, dan dapat meninggalkan tautan menuju situs (blog) mereka, hingga dunia situs (blog) makin kuat hubungannya. Dunia situs jadi lebih sosial.

Keadaan situs (blog) saat ini

Seperti sudah mengembangnya internet jadi lebih sosial, situs (blog) pun makin popular. Saat ini, ada lebih dari 100 juta situs (blog) dan angka itu selalu saja jadi bertambah. Situs (blog) saat ini sudah beralih dari sebatas buku harian on-line. Situs (blog) saat ini telah jadi bagian penting dari dunia on-line ataupun offline, situs (blog) dapat memengaruhi dunia politik, bisnis dan dapat memengaruhi kehidupan orang-orang dengan isi tulisan. Banyak orang populer yang memakai situs (blog) seperti artis, politisi, petinggi pemerintah. Namun banyak pula orang sebagai populer karena situs (blog), mereka bahkan juga dapat menjelma jadi artis dunia maya hanya karena blognya yang menarik.

Masa Depan Blog

Kelihatannya akan tidak terelakkan sekali lagi kalau blogging juga akan jadi makin kuat dimasa mendatang dengan makin banyak orang/personal ataupun kelompok bisnis yang mengaku kemampuan situs (blog) jadi influencer on-line. Siapa saja dapat mulai situs (blog) hanya dengan tool simpel dan gratis yang ada dengan on-line. Pertanyaan mungkin beralih, yang dulunya “Mengapa saya harus mulai situs (blog)? ” saat ini mungkin jadi “Mengapa tidak saya mulai sebuah situs (blog)? ”.

Bila kamu ingin mengetahi lebih banyak mengenai dunia situs (blog), website Jurnal Situs indonesia ini dapat kamu ikuti sehari-hari setiap waktu untuk jadi panduan kamu dalam blogging ataupun tempat untuk memperoleh info beda sekitar dunia situs dan tehnologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *